Selasa, 22 November 2011

DANLANAL SIBOLGA RESMIKAN PEMBUKAAN PRAKERIN SMK PELAYARAN NUSANTARA TERPADU TELUK DALAM NIAS


Rabu, 24 Agustus 2011 - 13:39
DANLANAL SIBOLGA RESMIKAN PEMBUKAAN PRAKERIN SMK PELAYARAN NUSANTARA TERPADU TELUK DALAM NIAS
        Jakarta, 24 Agustus 2011, -- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sibolga salah satu pangkalan dibawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) meresmikan pembukaan praktek kerja industri (Prakerin) SMK Pelayaran Nusantara Terpadu Teluk Dalam Nias dalam upacara di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Sibolga, Selasa (23/8).
 
        Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T.,M.M., menandai peresmian pembukaan Prakerin dengan menyematkan tanda peserta Prakerin kepada perwakilan siswa-siswi SMK Pelayaran Nusantara Terpadu Teluk Dalam Nias.
 
       Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T.,M.M., mengatakan, praktek kerja industri merupakan program bagi siswa-siswi SMK Pelayaran Nusantara Terpadu guna mengaplikasikan keilmuan yang telah diterima untuk membentuk pribadi Taruna SMK menjadi pelaut yang handal dan mampu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi pelayaran yang berkembang.  
 
       Lebih lanjut Danlanal Sibolga mengatakan, kerjasama Lanal Sibolga dengan SMK Pelayaran Nusantara Terpadu Teluk Dalam Nias merupakan proses interaksi untuk membentuk insan-insan bahari yang handal dan mampu menjawab tantangan zaman. 
 
     Diakhir amanatnya, Danlanal Sibolga menekankan kepada siswa-siswi SMK Pelayaran Nusantara Terpadu Teluk Dalam Nias untuk mempersiapkan mental dan fisik selama mengikuti kegiatan dan meningkatkan kedisiplinan.
 
      Siswa-siswi SMK Pelayaran Nusantara Terpadu Teluk Dalam Nias berjumlah 52 orang, yang terdiri dari 14 orang Kelas III dan 38 orang Kelas II, akan dididik dan dibina di Lanal Sibolga selama tiga bulan dengan teori dan praktek antara lain meliputi membaca peta laut, teknik-teknik pelayaran, semaphore dan baris berbaris.
 
       Hadir dalam acara tersebut Perwira Staf Lanal Sibolga, para Instruktur, Kepala Sekolah SMK beserta Staf pengajar dan Siswa-siswi SMK Pelayaran Nusantara Terpadu Teluk Dalam Nias.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar