Kamis, 17 November 2011

325 Taruna Pelayaran dan Siswa Reguler SMKN 1 Dilantik


Sumatera Utara Senin, 14 Nov 2011 08:08 WIB
MedanBisnis – Sibolga. Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk diwakili Kadis Pendidikan Sibolga Alfian Hutauruk melantik 325 Taruna/i Pelayaran dan Siswa/I Reguler SMK Negeri 1 Sibolga/Tapteng Tahun Pelajaran (TP) 2011/2012, Sabtu (12/11), di lapangan sekolah yang berlokasi di kecamatan Tukka, Kabupaten Tapteng.
Ke-325 adalah taruna dan siswa tersebut merupakan hasil lulus seleksi dari 414 peserta yang mendaftar saat dilangsungkannya seleksi penerimaan siswa baru beberapa waktu yang lalu. Sekadar diketahui, SMKN 1 Sibolga-Tapteng merupakan salah satu dari sekian banyak asset milik Pemko Sibolga yang berlokasi di kabupaten Tapteng.

“Sebagai Taruna dan Taruni maupun siswa dan siswi hendaknya dapat berprilaku bijaksana dalam ucapan, pikiran dan nilai-nilai agama sesuai dengan Pancasila. Kedua, jaga nama baik almamater sekolah di manapun berada, dan ketiga berkompetisilah dengan kesatria dan buktikan karya nyatamu,” pesan Walikota kepada siswa yang disampaikan Kadis Pendidikan Alfian Hutauruk, saat pelantikan.

Walikota mengatakan, pemerintah kini tengah giat meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidikan mulai dari TK hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Karena itu, lanjut Walikota, kepada pihak Dinas Pendidikan, tokoh masyarakat, pemangku kepentingan (stakeholder) pendidikan, komite sekolah dan seluruh eleman masyarakat Sibolga, kiranya dapat mendukung program pendidikan ini, sehingga nanti lahir pelajar dan generasi yang cerdas, terampil dan mampu berkiprah di regional maupun nasional.

Kadis Pendidikan Sibolga Alfian Hutauruk menambahkan, ada lima ciri-ciri generasi pewaris negeri untuk membawa perubahan Indonesia menjadi yang lebih baik. Di antaranya, lanjut Alfian, cinta kepada Tuhan, apapun agamanya kita harus taat pada perintah Tuhan. Kedua, kita harus menunjukkan kasih sayang, lemah lembut namun tetap punya prinsip.

Kemudian, membenci aksi kejahatan atau kebatilan, sungguh-sungguh dalam menuntaskan setiap urusannya, misalnya untuk siswa yaitu sungguh-sungguh dalam belajar. Selanjutnya yang terakhir, tidak takut terhadap kritikan atau celaan orang lain.

“Kelima ciri tersebut hendaknya dapat dilakoni semua taruna/i dan siswa, agar keberhasilan dalam bejar dan prestasi dapat diraih,” tukas Alfian.

Pelantikan taruna taruni jurusan pelayaran dan siswa-siswi kelas regular tersebut dilaksanakan melalui upacara bendera ditandai pemasangan topi dan atribut jurusan secara simbolis oleh Kadis Pendidikan Alfian Hutauruk. (nJuniwan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar